Pengalaman Pertama Menulis

Posted: 8 Juli 2011 in personality

Assalamualaikum…
Aku hanya ingin menceritakan sedikit tentang pengalamanku di bidang tulis-menulis *lebay*
Dengarkan curhatku ya… (viera mode:on)

Pertama aku suka menulis dari kelas 1 SMP. Awalnya, aku hanya bisa mengarang kecil-kecilan. Maksudnya, mengarang hanya untuk buku diary. Sebenarnya kebiasaan itu sudah terjadi sejak aku kelas 4 SD, buku diarynya pun masih aku simpan. Setiap buka buku diary berwarna orange itu, aku selalu tertawa sendiri. Begitu jeleknya tulisanku pada waktu itu. Hhhaa… namanya juga anak kecil. Seenaknya aja nulis. Dan lebih anehnya lagi, teman-temanku sering membaca tulisan bahkan menuliskan pengalamannya di diaryku itu. Bukannya diary bersifat privasi ya? hhe.. *Remember* masih kecil, jadi nggak tau apa-apa. Setelah lama, kebiasaan itu terjadi padaku. Aku coba-coba untuk menulis cerita pengalaman, lalu beranjak ke cerpen. Dan pada akhirnya aku mampu membuat sebuah novel yang mungkin tidak terlalu tebal. Hanya sekitar 35-36 lembar halaman saja. Aku mencoba untuk mempublikasikannya ke teman-teman satu kelasku,. Dan takjubnya, mereka memuji karyaku tersebut. Bahagia sangat hatiku, tapi aku yakin bahwa karya itu bukan apa-apa. Karena mungkin masih banyak kesalahan-kesalahan kecil yang terdapat dalam karyaku tersebut.

Mulai dari situlah aku suka dengan menulis, mungkin tidak terlalu menarik ceritanya. Tapi yang bisa aku ceritakan cuma seperti ini adanya. Aku mengucapkan banyak terima kasih kepada Allah SWT, orang tua, guru, dan juga teman-temanku, yang sudah mendukungku selama ini. Mudah-mudahan apapun yang aku cita-citakan bisa terwujud di masa mendatang. Makasih atas perhatiannya. Terima kasih juga buat para blogger yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca tulisanku yang tidak menarik ini. Terima kasih juga sudah membuang-buang pulsa hanya untuk membaca blogku yang nggak penting ini. Sekali lagi terima kasih semuanya….

Wassalamualaikum….

Tinggalkan Balasan

